Saturday 2 May 2020

Cara Mengatasi Tidak Bisa Beralih Akun Instagram


Pic by : Pexels - Pixabay



Oriented Money dalam bermedia sosial, kenapa ngga. Itu yang terjadi pada saya. Beberapa tahun belakangan ini saya fokus di Instagram dengan menjadi kuter, buzzer ataupun influencers. Bahkan lomfot & lomblog juga. Walaupun ga segiat temen² lainnya cz saya orangnya pemilih, memilah milah mana yang bener² saya sukai. 




Tapi.. 
Untuk menjadi influencers,  ada satu dua agen iklan yang mewajibkan kita mengubah akun instagram biasa menjadi akun instagram profesional yang mana pilihan nya adalah akun Bisnis & Kreator.




Masalahnya. 
Ga semua  pemilik akun instagram bisa semudah itu melakukan nya . Termasuk saya. Yang ada malah dapat notif. " Kami membatasi seberapa sering Anda dapat memposting,  berkomentar, atau melakukan hal² lain dalam jumlah waktu tertentu guna membantu melindungi komunitas dari spam. Anda bisa mencoba lagi nanti. Learn More.  "


Mengubah akun Pribadi menjadi akun Bisnis

Buat teman² yang mengalami kesulitan mengubah nya,  berikut ini ada beberapa solusi untuk akun instagram yang tidak bisa beralih ke akun Profesional Bisnis atau Kreator. 



1. Hapus Data Aplikasi Instagram
Cara pertama adalah dengan menghapus data aplikasi instagram yang kita miliki. Setelah data aplikasi di hapus,  jika perlu cek juga Playstore atau App Store untuk melihat ada pembaruan untuk aplikasi IG atau tidak.  Jika ada silahkan lakukan update aplikasi terlebih dahulu. Kalau tidak ada silakan login saja ke akun IG nya.



2.  Pilih Kategori Blog Pribadi 
Saya juga baru tahu kalau ternyata dengan memilih kategori Blog Pribadi maka tidak akan terkena batas untuk beralih akun.
Saya sendiri memilih kategori blogger di opsi nya.



3. Ganti Perangkat 
Silakan menggunakan perangkat yang lainnya. Jadi jika di HP yang satu nya tidak bisa,  kita bisa mencoba login dan beralih akun lewat HP lainnya. Cara ini bisa saja berhasil , maka dari itu wajib teman² coba.




4. Laporkan Masalah ke Instagram 
Buka Instagram lalu pilih pengaturan. Setelah itu pilih Bantuan dan tuliskan masalah kita beserta screenshoot an keluhan nya.

Ini adalah alternatif terakhir yang dapat saya lakukan dan BERHASIL . Setelah ditinjau oleh pihak instagram, barulah ada kabar.  Dibawah tempo ± 1 mingguan,  saya bisa mengubah akun saya menjadi akun instagram Profesional.




Hal ini juga saya praktek an pada saat akun IG nya terkena shadowbanned, di blokir sepihak sama IG. Nyebelin memang nih IG,  makin ke sini makin banyak aturan yang membatasi.



Itu dia beberapa cara yang dapat  teman² lakukan jika tidak bisa beralih akun instagram. Seperti beralih dari akun pribadi ke bisnis,  bisnis ke kreator atau bisnis ke pribadi.  Selamat Mencoba..

No comments:

Post a Comment

Silakan memberikan komentar... ..