Saturday 23 February 2019

Resolusi ke Ciwidey


Foto : doc.pribadi

Berkeliling kota Bandung dan mengexplore keindahan alamnya sudah saya lakukan walaupun ternyata banyak juga tempat yang belum saya kunjungi.

Di tahun 2019 ini, saya pun masih menyimpan harapan dapat mengejar liburan impian yang saya dambakan. Tapi kali ini saya ingin fokus nge-trip di kawasan Bandung Selatan, daerah Ciwidey.



Destinasi yang ingin di tuju.



Yaitu sbb :
1. Ciwidey Valley Resort
2. Kawah Putih.
3. Situ Patenggang.


Daerah Ciwidey juga menyimpan kekayaan berupa keindahan alam tropis yang sangat eksotis. Alasan saya ingin pergi ke sana adalah karena memang banyak tempat yang belum saya kunjungi, ingin refreshing tentunya , menikmati indahnya panorama dan mensyukuri ciptaan Tuhan yang Maha segalanya. Insha Allah.


Di sana viewnya sangat menakjubkan, ga heran kalau wisatawan mancanegara pun tertarik untuk datang . Salah satu surga wisata yang tak habis dieksplorasi. Dan saya tau nya dari postingan² yang mereka upload . SedihAkuTu .. masa sih  saya sebagai penduduk asli disini koq kurang piknik..



Ciwidey Valley Resort

Merupakan tempat wisata baru di Ciwidey. Letaknya ±500 meter dari Kawah Putih. Tempat ini menyuguhkan wisata air, terdapat water park serta kolam air hangat.

Kawah Putih

Sayang banget. Saat saya mengunjungi tempat ini pada ± february tahun 2018 kemaren, cuma sampe gunung patuha saja. Padahal sedikit lagi untuk sampe ke kawah putih. Apa pasal, saat itu musim hujan, pas banget hujan sangat lebat dan berkabut, jarak pandang tak terlihat. 

Spot wisata yang sangat cantik. Keindahan kawah gunung Patuha . Tanah yang berada di area kawah gunung Patuha ini berwarna putih. Kemudian , saya pun ingin visit Pasir Jambu, kawah Cibuni Rengganis dan perkebunan teh Rancabali.

Situ Patenggang

Merupakan danau yang terdapat di Rancabali, Ciwidey. Danaunya berada di dataran tinggi yang dikelilingi oleh perkebunan teh yang sangat indah.

Makanan khas Ciwidey





No comments:

Post a Comment

Silakan memberikan komentar... ..