Thursday 14 March 2019

Kartu JAL Mileage Bank

 

Dapat surat dari Japan Airlines yang dikirim dari Tsim Sha Tsui - Kowloon, Hongkong. Surprise banget, berasa gimana gitu, maklum belum pernah nge-trip ke luar .




Berharap keajaiban, ada tiket gratis PP ke Jepang. Ternyata tidak (dan saya sudah tahu tidak akan ada tiket , sebelumnya ) , sampai nya kiriman surat ini ke tangan saya pun sudah amazing buat saya.

Isi nya ada kartu JAL Mileage Bank atas nama saya dengan gambar origami bentuk burung bangau, so ekslusif card. Ada lampiran surat & handbook serta tiket bus Narita - Tokyo.




Menurut saya, kartu ini lebih cocok untuk orang yang memang akan sering bepergian ke luar negri terutama ke Jepang. Membeli tiket pesawat, menginap di hotel, shopping dll di JML patner companies, maskapai & perusahaan² yang merupakan partner dari JAL group airlines. Fungsi nya adalah, dengan memberikan kartu ini saat bertransaksi akan mendapatkan point ( baca : miles ) yang bisa ditukar dengan reward atau hadiah. 


Setidaknya, itu yang saya tangkap setelah baca² handbook nya.



Kartu JMB milik saya

Fun Japan ID


Pengen pergi ke Jepang secara gratis ?
Sama.
Saya juga .

Dengan cara apply kartu JMB di Fun Japan ,  mereka menawarkan tiket  PP ke Jepang secara gratis.

Syarat   untuk mendapatkan tiket tsb adalah dengan mengisi survey online sebanyak mungkin, ikut campaign like & share artikel² di fun japan dll yang nantinya kita akan mendapat poin untuk ditukar dengan undian tiket pp gratis ke Japan tadi.

Tapi..
Pemenang nya hanya untuk 1 orang .
Dari sekian ribuan orang Indonesia yang apply, apalah saya . Bukan pesimis, tapi kalau pun menang, kita cuma dapet tiket pesawat doang lho. Untuk biaya akomodasi lainnya seperti menginap di hotel, tax bagasi, bfast-lunch-dinner , shopping dll itu kita merogoh kocek kita sendiri.

Udah gitu, ketika berangkat pun, pihak Japan hanya menyediakan english translater. Apa kabar kita yang bahasa Inggris nya pas² an. Malu dong, cz nanti nya kita akan kumpul bareng ama pemenang dari negara lain.

No comments:

Post a Comment

Silakan memberikan komentar... ..