Wednesday 4 September 2019

Pengalaman jadi Pemenang Lomba Selfie Pemilu 2019




Alhamdulillah.  Ga nyangka bakal dapat pengalaman seru seperti ini. Menjadi salah satu pemenang lomba foto pemilu  ( kategori  selfie, swafoto, foto sendirian  ) wilayah kota Bandung .

Koq bisa sih...


Skeptisme Pemilu



Golput.. Sudah ga zaman kali ya. Yang saya rasakan, setiap ada pemilu warga di lingkungan saya sangat antusias. Tak ada yang namanya bersikap skeptis .

Tapi... 
Beberapa tahun ke belakang. Masih banyak orang yang bersikap masa bodo, ga peduli alias skeptis banget sama yang namanya pemilihan umum , yang di selenggarakan setiap lima tahun sekali itu. 

Ga jauh jauh deh,  ini mah suami saya. Saya menikah dengan suami saya di umur 25 tahun dan dia nya berumur 29 tahun. Di awal² hari dimana kami menikah bertepatan dengan pemilihan umum tsb. " Ga  ah " , saat itu dia bilang ke saya kalau dia tidak suka dan tidak pernah ikut vote.

Saya hitung² berarti dia udah dua kali dong ga pernah ikut berpartisipasi voting. Lalu saya berikan kartu dan form nya dan bilang ke dia kalau tinggal nyoblos dan vote aja di lapangan bulutangkis dekat rumah kami. Ada sedikit diskusi pendek, cuma saya lupa apa yang kami diskusi kan waktu itu. Pada akhirnya, saat itu adalah awal dia ikut berpartisipasi. 


Pemberian Hadiah secara simbolis oleh Walikota Bandung Bpk. Oded M Danial 





Secara simbolis,   hadiah lomba foto diberikan langsung oleh Bpk. Oded M. Danial ,  Wali Kota Bandung di Hotel Horison,  JL. Pelajar Pejuang 45 Buabatu Kota Bandung. 


Lomba Foto di Instagram 


Nama          : Ruswati 
Instagram  : @ruswatiiyus
TPS 25
Kelurahan  : Cipedes 
Kecamatan : Sukajadi 

Tadinya hadiah berupa uang kadeudeuh ini akan ditransfer. Ternyata harus di ambil sendiri ke kantor KPU Bandung  di Jl. Soekarno Hatta No. 260  Kota Bandung. 



Ini adalah pertama kalinya saya berkunjung ke kantor KPU Bandung. 


Datang sendirian ke sana. 




Berfoto bersama sebagian pegawai KPU Bandung. 

3 comments:

Silakan memberikan komentar... ..