Tuesday 6 March 2018

Pengalaman Saya Bergabung dalam Komunitas Nusaresearch



Mau eksis di dumay.
Jangan!! !?Berat
Kamu ga akan kuat di kuota.

Nah itu dia masalahnya.
Saya ingin aktif di dunia internet,  aktif di medsos, mencari ilmu & info terbaru di google, belajar masak dari YouTube,  Download aplikasi.  Tapi semua itu butuh kuota., butuh uang untuk beli kuota. Kuota itu ibarat nya nyawa untuk hidup di dunia maya.

Saya blogwalking, cari tau bagaimana mencari uang di internet. Akhirnya, salah satu solusi yang saya pilih untuk mengatasi masalah kuota adalah dengan bergabung dalam komunitas Nusaresearch.


NUSARESEARCH

Nusaresearch adalah lembaga riset pasar melalui survey Online pertama di Indonesia yang beneran kasih kamu hadiah menarik setiap bulan.

Riset pasar di Indonesia, review produk digital atau real berdasarkan kehidupan sehari hari member nya,  adalah tema yang sering di tanyakan dalam isi survey nya.

Ga susah² amat untuk menjawabnya. Siapapun pasti bisa, karena jenis pertanyaan yang diberikan biasanya di sesuaikan terlebih dahulu dengan profil member atau user nya.

Cara Menjadi member Nusaresearch 


Nusaresearch merupakan salah satu situs survey online dimana situs ini mempunyai survey dengan pertanyaan yang cukup singkat.

Setiap survey dihargai dengan nilai poin . Poin ditukar dengan reward menarik seperti pulsa, e-wallet , GO-PAY,  Pay Pal dll. 
💰💰💰

Kalau melihat reward dari setiap survey nya itu, nilai poin nya sangat kecil. Sempat kepikiran, apakah saya mampu mengejar poin dan mendapatkan imbalan.

Istiqamah saja. Saya jalani saja.
Setiap survey yang saya kerjakan, awalnya sampe ngantuk ngantuk segala  ha. .. Ha 😂 Berasa ujian sekolah soalnya.

Setelah beberapa bulan, saya jadi sering dapat undangan survey via email dengan imbalan yang lumayan besar.

Tips Menjawab Pertanyaan Survey 

1. Jangan Berbohong, karena pasti ketauan.
2. Jangan coba coba ngakalin jawaban survey
3. Jangan asal jawab.
4. Lebih mudah berpartisipasi via aplkasi ( Download dulu ya say aplikasinya ).
5. Perbanyak pengetahuan. Budayakan banyak membaca, jangan banyak bertutur.


Sering di Diskualifikasi

Banget.
Ternyata saya sering di diskualifikasi, karena bukan target panelis yang dimaksud . Biasanya itu survey tentang :

1. Travelling
Saya tau tentang aplikasi yang berhubungan dengan perjalanan, jalan - jalan, hotel, tempat wisata seperti Traveloka, Trivago, PegiPegi, Agoda, tiket.com dll. Tapi saya jarang ke luar kota apalagi ke luar negeri belum pernah sekalipun.
Mangkanya aktif di internet juga , selain tujuan nya untuk nyari kuota gratis juga nyari akomodasi gratis.

So, kalau ada survey tentang travelling / perjalanan, saya tidak ikut berpartisipasi, karena pasti deh saya kena diskualifikasi.

2. BANK
Maaf saja,  aktivitas saya di dunia Perbankan hanya sebatas ATM ( Payroll Gaji Suami ) & Transfer  ( sesekali belanja Online  ).
Jadi, kalau ada survey tentang Perbankan, saya pasti di diskualifikasi juga. Tapi kalau sekedar pengetahuan dasar tentang perbankan, ya oke lah bisa sedikit menjawab pertanyaan survey, karena dulu pernah ngambil mata kuliah perbankan selama satu tahun.

3. Asuransi
Kalau dapet survey tentang asuransi, saya pasti di diskualifikasi juga. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan2 tentang asuransi.
Saya tidak pernah tertarik dengan produk asuransi karena saya paling malas kalau harus bayar asuransi dan berbagai pengeluaran lainnya di awal bulan baru.

4. Kartu Kredit
Sudah pasti kena diskualifikasi juga karena saya tidak punya produk kartu kredit dari Bank manapun.


Walaupun begitu, jangan khawatir. Ada banyak tema survey yang bisa kamu ikuti. Ada banyak survey yang sesuai dengan profil kamu. Dan ada banyak pilihan aktivitas seru di komunitas ini. Pasti ada yang pas di hati. Cuss langsung kepo in Banner di samping yaa untuk info lebih lanjut.


Jadi, pengalaman saya gabung di komunitas Nusaresearch itu sangat menyenangkan, serius tapi santai, bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja . Hanya dengan mengisi survey online di  nusaresearch berupa survey pribadi & survey publik kita mendapatkan imbalan .

Dan yang paling penting , dari awal gabung mulai dapat imbalan ( saya pilih pencairan pulsa ) , sampe sekarang ga pernah beli pulsa untuk beli kuota. Alias Bebas Kuota internet, gratis.

Nah itu tadi review dari pengalaman saya selama bergabung dalam komunitas survey Online nusaresearch.


Disiplin dan rutin mengikuti aktivitas di komunitas ini adalah kunci mendulang rupiah.










#nusaresearch
#NusaBlogging

3 comments:

  1. wah pengalaman nya sangat menarik dan inspiratif kak, jadi lebih paham nih saya sama nusa search , makasih buat informasinya ya kak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama². Buat saya sebagai pengguna produk jadi lebih paham mengenai detail market. Bisa di praktekkan ilmunya di dunia nyata.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silakan memberikan komentar... ..